×

Akun anda bermasalah?
Klik tombol dibawah
Atau
×

DATA


Kategori

Burung

Elemen Budaya

Seni Pertunjukan

Provinsi

Jawa Barat

Kumpulan Suara Burung Kacer Mp3 untuk Pancingan dan Masteran

Tanggal 20 Sep 2022 oleh Evanurkalina .

Pemilik burung kicauan tentunya yang menjadikannya tetap asyik untuk memeliharanya adalah mencapai hasil yang baik untuk kicauan yang bisa di keluarkan dengan melakukan perawatan dan melakukan pemasteran tentunya.

Dalam melakukan pemasteran memang menjadi salah satu yang harus dilakukan bagi para pemilik burung, agar burung tersebut bisa mampu menirukan suara kicauan dari masterannya. Akan tetapi memang untuk melakukan pemasteran untuk mendapatkan hasil yang baik, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, butuh waktu dan keuletan dari pemilik itu sendiri, sehingga lambat laun kicauan terbaik dari burung peliharaanya mampu di keluarkan oleh burung itu sendiri.

Saat dulu , untuk melakukan pemasteran, biasanya sering menggunakan media burung langsung untuk memancing burung mau bunyi dan juga menirukan suara masterannya atau juga dengan pergi ke tempat toko burung hanya untuk pemasteran dan memancingnya untuk bunyi.

Dengan media elektronik, melakukan pemasteran tentunya sangat mudah untuk dilakukan dan simple, hanya memutar musik dari suara burung kacer tersebut melalui Mp3, Video dan media lainnya bisa dilakukan dengan santai.

Sebelum melakukan pemasteran yang akan kalian download pada link di bawah ini, akan tetapi admin harapkan kalian sudah mengetahui cara melakukan pemasterannya, agar nantinya tidak salah dalam melakukannya, dan jika ingin langsung mendownloadnya, maka bisa dengan memilih beberpa suara kicauan yag diminati.

Namun, bagi yang kalian yang ingin mendownload atau memutar suara burung kacer dengan beragam variasi suara kicauan, seperti jantan, betina, suara masteran, pancingan, Isian, Gacor dan beragam suara burung lainnya caranya KLIK DISINI

Cara pemasteran Burung kacer Setiap burung kicauan memiliki karakteristik yang berbeda-beda entah itu dari karakter kicauan dan juga sifat dari burung itu sendiri.

Dalam jenis-jenis suara masteran memiliki manfaat yang berbeda-beda dalam mendorong burung mampu mengeluarkan kicaunnya, seperti suara pancingan, suara masteran hingga suara untuk relaksai dan membuat burung menjadi tidak sehat secara mental dan juga fisik tentunya.

Krodong Atau tanpa krodong Melakukan krodong pada burung kacer untuk pemasteran menjadi hal yang bisa temen-temen pilih, dan jika untuk melakukan pemasteran tanpa krodong bisa dilakukan pada pagi hari yang dilakukan di dalam rumah.

Namun, jika ingin melakukan pemasteran burung kacer menggunakan krodong bisa melakukannya pada jam 16.00 sampai jam 19.00 .

Namun , menggunakan krodong ataupun tidak menggunakannya, itu kembali ke individu masing-masing. Namun , manfaat dalam menggunakan krodong digunakan untuk memfokuskan burung pada pendengarannya saja, sehingga bisa “mencerna” suara kicauan dari burung masteranya dengan baik.

Kondisi Pemasteran Kondisi yang baik untuk memperdengarkan suara masteran untuk burung kacer, maka membutuhkan tempat yang nyaman dan aman bagi burung itu sendiri, dan sebisa mungkin hindari suara lainnya selain dari suara masteran itu sendiri, sehingga bisa dengan focus, burung kacer mendengarkan suara kicauan.

Selain itu, hindari burung dari hewan pengganggu lainnya yang bisa membuat burung itu menjadi takut dan stress, karena tidak bisa masuk suara masterannya ketika burung dalam kondisi takut. Dan jangan lakukan pemasteran, ketika burung dalam keadaan sangat aktif, karena akan tidak bisa focus pada suara masteran dan pilihlah waktu ketika burung kacer dalam keadaan rileks dan santai.

Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Pemasteran merupakan cara yang tepat untuk dilakukan, akan tetapi untuk membuatnya menjadi lebih cepat gacor, maka membutuhkan factor pendukung lainnya, seperti pemberian pakan, menjaga kesehatannya dan lain sebagainya.

Pengembuanan Sebelum pagi hari di mandikan, burung kacer butuh untuk pengembuanan pada pagi hari, mulai jam 4 hingga jam 6 pagi selama 15 menit. Agar membuatnya mejadi terasa alami, maka bisa dengan membuka krodong pada kandangannya.

Memandikan Burug kacer Memandikan burung kacer , maka bisa dilakukan pada pagi hari setelah burung tersebut di embunkan pagi hari. Kalian bisa mulai memandikan burung kacerpada jam 6.00 hingga jam 7.00 .

Dimandikan setelah pengembuanan tentunya pada waktu tersebut burung sudah terbiasa dengan suhu di sekitarnya, yang dapat menghindari burung menjadi stress karena perubahan suhu tubuh secara tiba-tiba jika tidak di embunkan terlebih dahulu.

Penjemuran Burung Kacer Setelah dimandikan, agar bulu burung menjadi kering kembali maka bisa menjemurnya selam 1 sampai 2 jam,yang bisa dimulai pada jam 7.00 sampai jam 11.00 siang.

Namun, penting untuk di ketahui , pada saat penjemuran maka perhatikan kenyamaan burung itu sendiri dari hewan pengganggu seperti suara hewan atau hewan lainnya yang dapat mengancam kenyamanannya.

Pindahkan ke kandang Umbaran Jika di tempat ada terdapat kandang umbaran, maka bisa dengan melepaskan burung kacer dari sangkarya da pindahkan ke kandang umbaran, sehingga burung bisa bergerak dengan banyak, dan bisa terbang-terbang pendek guna untuk melatih staminanya ketika burung sering terbang-terbang pendek dan juga membuatnya melepas stress.

Makanan Burung Kacer Pemberian pakan untuk mendorongnya menjadi gacor tentunya harus diberikan dengan jeis pakan yang berkualitas. Dan temen-temen bisa selalu menyediakan pakan dari voer dalam kandang dan sisanya berikan pakan dari EF ( Ekstra Fooding ) .

Untuk memberikan pakan dari Ekstra fooding , maka bisa dengan memberikannya secara bergantian dari setiap pakan jenis tersebut.

Berikan pakan jangkrik pada pagi dan sore hari mulai dari hari senin hingga harinya jumat dengan memberikan 6 ekkor jangkrik setiap hari , dan untuk sabtu san minggu, maka perharinya bisa diberikan pakan dari kroto sebanyak 3 sendok teh. Pemberian pakan tersebut, sebaiknya berikan pada saat dijemur.

Nah, demikianlah pembahasan kali tentang cara pemasteran dan cara merawat burung kacer yang di lengkapi dengan MP3 untuk masteran burung kacer kesayangan kicaumania. Dengan melakukan perawatan yang telah di sampaikan di atas, saya harapkan burung kicauan temen-temen menjadi gacor sesuai dengan harapan yang di inginkan.

DISKUSI


TERBARU


Motif Batik Gan...

Oleh Wulan | 26 Sep 2022.
kain

Salah satu motif batik unik yang hanya bisa dijumpai di Desa Bakaran Wetan dan Desa Bakaran Kulon ini adalah motif gandrung. Motif gandrung berupa ga...

Motif Batik Gan...

Oleh Wulan | 26 Sep 2022.
kain

Nama motif batik ganggeng berasal dari kata ganggeng yang berarti ganggang laut atau alga. Oleh karena itu, dalam batik ini mengandung pengertian tum...

Cara Agar Kenar...

Oleh Evanurkalina | 23 Sep 2022.
Burung

Burung kenari yang mampu bersuara dengan durasi panjang tentu akan menjadikan penampilannya kian istimewa, khususnya pada saat dilombakan. Untuk menj...

Olahraga yang S...

Oleh Sakurrivaldo | 21 Sep 2022.
Budaya

Ada yang masih ingat macam-macam olahraga tradisional Indonesia? Sekarang, banyak permainan dan olahraga tradisional telah digantikan oleh modernis...

Kumpulan Suara...

Oleh Evanurkalina | 20 Sep 2022.
Burung

Pemilik burung kicauan tentunya yang menjadikannya tetap asyik untuk memeliharanya adalah mencapai hasil yang baik untuk kicauan yang bisa di keluark...

FITUR


Gambus

Oleh agus deden | 21 Jun 2012.
Alat Musik

Gambus Melayu Riau adalah salah satu jenis instrumental musik tradisional yang terdapat hampir di seluruh kawasan Melayu.Pergeseran nilai spiritual...

Hukum Adat Suku...

Oleh Riduwan Philly | 23 Jan 2015.
Aturan Adat

Dalam upaya penyelamatan sumber daya alam di kabupaten Aceh Tenggara, Suku Alas memeliki beberapa aturan adat . Aturan-aturan tersebut terbagi dala...

Fuu

Oleh Sobat Budaya | 25 Jun 2014.
Alat Musik

Alat musik ini terbuat dari bambu. Fuu adalah alat musik tiup dari bahan kayu dan bambu yang digunakan sebagai alat bunyi untuk memanggil pend...

Ukiran Gorga Si...

Oleh hokky saavedra | 09 Apr 2012.
Ornamen Arsitektural

Ukiran gorga "singa" sebagai ornamentasi tradisi kuno Batak merupakan penggambaran kepala singa yang terkait dengan mitologi batak sebagai...